CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

9.10.11

warna warni belanja onlen


udah pd tau donk kl namanya jual beli onlen itu maraaakk banget bbrp taun terakhir ini, baik lwt web, fb, blog kaskus, dll, dll... nah,,soal web2 yang ngasih diskon2 juga pada ngerti donk, pan ada banyak bgt tuh skrg.. mulai dari dealkeren, disdus, kriskros, lapar, dan banyaaaakkk lagi...

nah,,gue mo cerita dikit ttg pengalaman gue beli voucher di dealkeren & disdus. jadi waktu Ramadhan kmrn, bnyk situs yg jualan voucher kue kering. berniat baik hati beliin kue buat ibu plus ibu mertua, gue pun mulai pesen bbrp toples. gue pesen kuker di kedua situs itu, jadi kan enak ga repot2 lagi cari kue. stlh klak klik bbrp kali, transfer en confirm payment, voucher kuker pun gue terima. yup, bereesss tinggal nunggu itu kuker pd dikirim ke rumah  .
tapi eh tapiii,,,kok pas hari pengiriman itu kue ga sampe2 juga yah?? gue tdnya mo telp,,tp gue pikir ah tunggu dulu 2 hari lah,,kl ga ada kbr br deh telp ke situs2 penjual itu. masuk hari ke-3 stlh tanggal perjanjian, mulai lah gue sibuk utk nanya "apa kabar tuh kue kering gue??" ya scra uda mau lebaran bok,,masa kue nya ga dateng2 jg, panik donk gue

sempet juga gue jadi rempong tanya2 ke cone soal kuker yang di dealkeren, scra gue tau dia beli jg. tp scra kantornye deket enak bnr dia lgs datengin en minta duitnya di refund, soale udha di kasih tau sm pihak dealkeren klo si vendor kuker itu overload dan ga akan bs ngirimin kuker2 pesenan kita, hiiiiiiikksssss...

bete gue makin tinggi pas akhirnya gue buka situsnya dan baca semua complain pembeli yg ngalamin kejadian serupa.wadooohh,,,gak bener bgt nih.. baik dealkeren atau si disdus dua2nya delay en dapet vendor gak bener! gue sebeeelll banget. akhirnya gue bkn email en kirim ke semuanya, minta duit gue di refund ajah, gak jadi deh beli kuker onlen...

kedua pihak itu blg akan urus pengembalian uang stlh lebaran ya emang si saat itu rata2 kantor uda pd cuti bersama dan gue pun pasrah akhirnya nunggu aja sampe duit  itu balik ke gue. jujur aja, saat itu rasanya gue kapoookkk bgt beli voucher online, khususnya sih ke disdus soalnya itu transaksi pertama gue en langsung gagal, siapa yg gak kapok coba?

naaahh,,lanjut soal refund. bgtu masuk kerja lagi stlh lebaran, gue email2an lagi sm dua situs itu yg blg akan proses refund gue kurun waktu 3 hari. oke oke,,,gue tunggu deh 3 hari kedepan...dan stlh 3 hari kok ga ada yg masuk ya? gue coba utk telp dan email lagi. dan besoknya, pihak dealkeren yang duluan balikin duit gue, yipppiieeeyyyy...

gimana sm disdus. nah,,kl yg ini bnr2 bkn gue kapok, soale urusan refund baru kelar 1 BULAN KEMUDIAN, itupun stlh gue cb emal bbrp kali, hufff...... asli, gue kapok bgt dah,,makanya ngotot duit itu dibalikin ke rekening gue ajah, bukannya ke balance gue di situs itu. pihak disdus tp sadar mrka salah en guilty feeling bok,,dan akhirnya ngasih gue balance 50K sbg permintaan maaf dan supaya gue ga kapok utk beli voucher disana lagi.

well,,,lesson learned nya adalah, teliti sebelum membeli (tag line yg akhir2 ini jg di bahas sm cone dan juga brendy). bukan cm soal situsnya yg kita cek (terpercaya atau nggak) tp juga soal vendor di situs tersebut.
okeh,,,smg ocehan tak penting ini ada gunanya wlp dikit ya, hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar