CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

16.3.14

another home progress


Bbrp temen tanya, uda pindah blm ke rumah baru? Beluuuummm.. sbnrnya rumahnya uda selesai dibikin, serah terima juga udah pertengahan January lalu, tp karena masih ada bbrp tambahan kecil jadinya blm smpt2 pindah nih…

Dari rumah standar, saya dan pak suami nambah kanopi utk nutup dapur. Sengaja di pilih yg semi permanen dl ky gt, soalnya selain dana nya uda ludes, plus karena kudu pake kontraktor dr developer yg itu artinya lebih mahal dr harga pasaran! Sbnrnya pasang kanopi sm mereka jg ikhlas gak ikhlas tp mo gmn lg, emang cukup darurat jd harus iklhas deh. Wiken kmrn kita kesana dan sbnrnya uda selesai tuh kerjaanya, ya tinggal bersih2in lg aja,, cuma ada bbrp bagian yg ga sesuai yg kita minta en pak suami minta di ganti. 

Selain soal nutup2 dapur, ada jg sih alesan lain knp blm bisa pindah. Yaitu gorden! Dulu saat mutusin beli rumah di hook, yah karena seneng aja sih punya bnyak jendela, tp saya gak tau kl harga gorden mahalnya ampuuunn!!! Mana duit uda sekarat bgt, tp gak beli gorden juga gak mungkin, masa kita ntar ky ikan dalam akuarium, hiks…

Stlh tny2 soal gorden, awalnya saya uda janjian ama temen mau barengan ke cipadu. Karena saya blm pernah kesana, jadi ya kudu cari temen deh, kt org2 gorden disana murah2 #darah istri hemat lgs bergejolak#. Selain tny temen2, saya jg tanya tetangga2 yg uda pd nempatin rumahnya, dan nemu lah satu tetangga yg bilang “saya sih beli dideket sini aja mba, males jauh2 ke cipadu”. Saya pikir, wah lmyn jg kl ada tukang gorden murmer yg lokasinya deket, jd ga perlu capek2 ke cipadu kan.

Oia, pas saya lg nengokin rumah, sempet juga tuh saya disamperin tukang gorden. Ktnya sih tokonya dia di pasar ciputat. Stlh pilih2 bahan dan ukur2, dia blg total jenderalnya 3.9jt yg bikin saya rasanya mo lgs pingsan ajah!! Tp kita tolaknya bae2 donk,, blg “ya nanti kita pikir2 lg ya pak. Kl oke, nanti kita telpon” fiuuhh…

Abis itu, kita lgs cus menuju toko gorden yg tetangga maksud. Ternyata lokasinya pas di sebrang perumahannya mommy shabi, yang emang gak jauh dr rumah saya. Pertama kesana tokonya tutup, hiks kita kecewa akhirnya pulang deh, itu sktr jam 11an siang. Pas sampe rumah, iseng2 saya sms itu toko gorden, eh kt dia sbnrnya buka cuma td tutup sebentar krn lg pergi ngukur. Oalaaaahh,,, knp saya gak sms dr td aja, kan bs nunggu bentar drpd pulang.

Dirumah saya coba itung2 budget utk gorden. Berbekal kisaran harga yg di dapet tetangga saat dia beli, plus bbrp info dr yg lain, saya masih penasaran sm toko ini akhirnya sore2 ngajak pak suami balik lg kesana. Stlh nyampe sana, saya lgs liat2 bahan n nego2 harga. Gak pake lama akhirnya deal en lgs cus sm tukangnya negokin rumah utk itung2 ukuran pastinya.

Fyi, nama tokonya Cahaya Gorden. Lokasinya di pinggir jalan sebrang Perumahan Vila Gunung Lestari (di hook sblm belokan). Kain yg saya pilih, harga awal per meternya 55rb (utk kain yg sama, si abang dr pasar ciputat nawarinnya 75rb/mtr), krn beli bnyk dan nego2 akhirnya dapet 40rb/mtr. Utk vitrase sendiri harganya 55rb/mtr. Ih, khusus vitrase ini saya syok banget2 krn ternyata kain tipis menerawang gt kok mahalnya gileeee. Utk model pilihnya yg minimalis. total jendral abisnya 2.6jt! #elus2 dompet yg emang udah tipis#

Sebenernya masih pengen tambah kasa nyamuk krn dirumah ada bbrp kotak ventilasi yg hrs di kasa-in, cuman harganya juga bkn nangis, jadi bulan depan aja deh. Trus kl ada rejeki tak terduga lagi, pengennya tambah kaca film atau sandblast, tp lagi2 budget tak sampai. Oia, utk toko yg di depan Vigules ini, dia blg mau baru 1 tahun, toko utamanya mereka ada di Cipadu, disana udah jualan 13 taun! Wah saya jadi hepi deh, dapet hrg cipadu tanpa hrs jauh2 kesana hehehe.. Yg mau coba kontak, nomor nya 0858 8042 8939

Doakan akhir bulan ini smua uda rapih ya jadi saya bisa pindahan, Aamiin.

ini rumah tetangga, kurang lbh gorden nya nanti ky gt

rmh saya yg pojok ada kanopi (bukan yg ada mobilnya ya :p)


16 komentar:

Simply Nella

Hahahhahaa.. gw-pun smp sekarang blooman bkin gorden dikarenakan mihiiiill ituuuhhh... :p
Btw kece bener mak rumahnya.. udh pake kanopi pulaaa... sbtr lagi penghuni di bawah kanopi-nya deehh... Aamiin! ;D

Ny Koes

abisnya klo gak di gordenin ntar ky akuarium say, hiikkss... jd ya kudu dipaksain deh.. hehe, Alhamdulillah kl kece tp itu msh berantakan :(
penghuni kanopi jg Alhamdulillah uda ada, makanya maksain pasang wlp ga rela bgt ama harga dari developer yg gak wajar -________-

Simply Nella

Hahaha iya mak benculll ky di aquarium yess.. untungnya gw ada hibahan dr kk ipar jd msh slmt laah yaah.. :p
Aiihh penghuni kanopi udin ada jugaaa... Alhaaaammmdulillah...
Slmtn jgn lupa yes mak.. ;)

mamak garry

ASikkkkkk...bentar lg mau pindahan, nanti gw main ya say, hehe bagus sangat deh rumahnya :D

Ny Koes

@ nella: huhuh enaknyoo dpt hibahan.. iya soal slmtn, ntar brg2 warga sekompleka ja ktnya hahahaha

@ mamak garry: beneran yaaa.. kudu main lhoo... samping cluster gue ada sekolah alam lho,, bisa buat main2 tuh ama garry :)

Zilha

udh lama ga mampir.. udh lama ga chatting jg sm emak satu ini... tak taunya rumahnya udh jadi ajaa... sukaaaaaaaaaa bgt sm konsep jendela atasnya yang kesannya jadi natural gt wrnanya kayu2 gt...

emaaaang gorden itu mahaaaaaaaaaaaaaaaal yaaks... heraaan deh..


undangaaan selametaan yaah maaaaak...

Ny Koes

iyaaah dirimu kemana ajaaa?? lama kita gak chit chat.. hohho,,iyah, sadis bgt ky afgan itu hrg gorden :((

dians

Mpok... itu judul tokonya bukan Cahya Gani Decor yak? hehehe... btw, itungannya kalo gorden doang berapaan mpok? kmrn gw pasang tralis, kasa nyamuk n vitrase sama itu toko juga kena 5.3jeti.. T_T (nangis darah)... belom siap (duitnya) mo pasang gorden... jadi tanya2 dulu :D

Ny Koes

eh salah judul ya gue? kmrn liatnya sekilas doank sih,,pokoknya mirip2 cahaya gt, jd gue main tulis cahaya gorden dah, wkwkwkwk.... teralis gue beloooomm,, huaaaaa,,mo nangis jg rasanya kl inget itu... pdhl urgent, tp kudu gantian sm gorden

vitrase emang mahal, nyesek kl inget bahan tipis yg satu ini -_-

kasa nyamuk jg beloman,, edun bener pdhl ukurannya kecil2 tp krn panjangnya gak standar jd gue kena mahal. so, skip juga! :(

bnyk kan gue yg belum, hiiiikkss... smg bulan brktnya bs pasang itu smua, Aamiin..

@manda

Rumahnya baguusss..
Alhamdulilah yaaa..
Itu dmn sih Ny. Koes lokasinyaa?
Bkn depok y? Ehehehe..

Ny Koes

Alhamdulillah...
iyah bukan di depok say,, ini 40km dari sana hiks jauuuh yaaahh

Pungky Galena

Ini deket Tanah Tingal ya Mb?? Alhamdulillah senengnya nempetin rumah pertama.. Semoga saya bisa segera nyusul amiennn... Walaupun masih galau beli di Jakarta atau kampung halaman huhu.. Btw, salam kenal ya Mb.. Saya ini ga pernah ninggalin jejak kalo mampir di blog orang hehe...

Ny Koes

hai pungky salam kenal juga..

iya say ini deket Tanah Tingal.. km dari daerah ya? kl emang kerja nya di Jkt, beli di jkt aja say.. nanti kl ada rejeki lg, beli lg deh di kampung hlmn, hohoho

Adisty

Aiiihhh...rumahnya baguuusss...itu LB/LT berapa saaayy???kanopi dan penghuni kanopinya juga udah ada...senangnyaaaa... ^o^ Barakallah yaaahh...

Btw emang gorden itu mihiiillll...akhirnya aq beli gorden yg model kupu2 deh biar lebih murceee..yang penting rumah gak kayak aquarium...hehehehe...

Putri

kunjungan perdana, salam perkenalan dan selamat menunaikan ibadah puasa

Syuri

berkunjung kemari sambil ngabuburit

Poskan Komentar