CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

5.3.14

komik2 paling berkesan


Mau post yg santai2 aja kali ini, saya mau cerita soal bbrp komik yg jadi favorit saya. Oia, saya ini suka banget baca komik.. lebih tepatnya, dulu ada masanya ketika saya ga bisa lepas dari komik. Dari bangun tdr, mata blm melek sepenuhnya tangan udah gerayangan nyari komik. Di sela2 waktu istirahat sekolah, plg sklh, dan curi2 baca saat jam bljr mlm hari dirumah, sampe akhirnya bnr2 ketiduran saya sllu baca komik. Ini juga penyebab utama knp mata normal saya harus bergantung ama kacamata.

Komik atau manga yg saya baca juga beragam genre, mulai dari drama, petualangan, action, misteri atau komedi, yg bersambung atau yg satuan smua saya suka. Bahkan sampe penulis2nya pun saya hafal. Liat dari sampul depannya aja, saya bisa tau itu karangan siapa. Sbnrnya sih ga cuma komik aja yg jd bacaan, saya juga suka baca novel. Tp yg saya mau bahas kali ini komik aja dl kali ya..

Nah, knp kata “dulu” di atas itu saya bold, ya soalnya skrg udah gak sebegitunya ky jaman dl. Mulai dari ga punya waktu luang sebanyak dulu, hrg komik yg makin mahal sampe ke alesan yg buat saya ckp penting yaitu; buat saya, gambar2 komik sekarang gak sebagus dan terutama gak serapih komik jaman saya kecil dulu. Eits,, ini mnrt saya lho yaaa…

Tapi, krn skrg jamannya teknologi uda canggih, uda banyak bgt aplikasi utk baca atau donlot manga scra gratis, huhuhu asiknyooo…. Nah, dari ratus2an komik yg uda saya baca, ini nih yg jadi favorit saya sepanjang jaman. Mari kita cekidot ^^

1.       Dragon ball by Akira Toriyama

gambar darisini
Ini dia manga pertama yang saya baca,, kl gak salah sekitar kelas 1 atau 2 SD. Ini dia cikal bakal yg bikin saya seterusnya jadi pecinta komik. Klo di inget2, saya pertama kali baca itu dragon ball jilid ke 3, itupun punya temen sekolah. Akhirnya baca smua seri nya deh dari 1 smp tak terhingga, hehehe… klo ceritanya pasti uda bnyk yg tau lah ya,, krn ada anime nya juga di tv.
Cerita ttg Son Goku, Burma, Kuririn dkk dalam mengejar 7 buah bola naga yg bisa ngabulin permintaan. Saking panjangnya seri dragon ball, manga ini cerita mulai dari jaman Goku msh kecil banget, smp gede, smp punya anak, sampe anaknya gede trus anaknya 2, dan seterusnya. wlp pd jaman itu banyak manga petualangan sejenis (kungfu boy, kenji, breakshoot, dll) tp manga yg satu ini ttp ada di urutan no 1 buat saya :)


2.       Dunia Mimpi (Kanata Kara/From Far Away) by Kyoko Hikawa

gambar darisini
Manga ini jadi best of the best romance manga versi saya. Gak dipungkiri yg namanya cewe pasti suka donk ama komik drama cinta2an. Saya tu uda banyaaak bgt baca komik genre ini, mulai dari candy2, mary chan, yokohama, bahkan seri2nya Kyoko Hikawa lain yg jg bagus,, tapi buat saya Dunia Mimpi ada di jajaran top rank.

Karena selain penokohannya yg bikin jatuh cinta banget, drama di manga ini gak cm sekedar cinta2 aja, tp juga ada berantem2nya. Yah lbh cocok di sebut action drama kali ya. Dan pokok ceritanya juga unik banget. Buat temen2 yg suka bgt Korean drama yg judulnya Faith/Great Doctor yg dibintangin Lee Minho, pasti suka jg ama manga ini deh. Wlp k-drama nya bukan adaptasi dr manga ini, tp ceritanya agak2 mirip.
Cerita nya ttg seorang cewe yg terlempar ke dunia lain (bukan dunia lain yg lambaikan tangan kearah kamera kl ga kuat ya!), trus ketemu sm cowo keren yg jago berantem yg mau bunuh dia. Mereka berdua ternyata ditakdirkan jadi Sang Kegelapan dan Sang Pencerah. Intinya, penokohan yg kuat, gambar yg bagus, alur cerita action drama yg gak banci, it’s totally perfect for me!
                                     
3.       Detective Conan by Aoyama Gosho

Gambar darisini
Manga yg ini pasti gak kalah popular dibanding Dragon Ball, karena juga ada anime nya di tv. Pertama kali baca conan itu saat smp, dikenalin ama temen2 cowo dikelas. Awalnya sih ga trllu suka krn penyelesaian kasusnya terkesan ribet, tp lama2 malah makin penasaran hehehe…
Untuk gambar, mnrt saya sbnrnya conan ga trllu bagus dan kadang aneh, tp masih rapih dan enak diliat.
          
Saya plg suka part dimana Sinichi nya muncul (jadi gede), ntah knp berasa lbh nampol aja bacanya, wkwkwkwk..




4.       Kungfu Komang by In Seo Park & Sang Choi

Nah klo ini dari genre komedi. Buat saya, komik korea yang satu ini bnr2 bisa ngilangin stress krn lucunya amit2 paraaahh… klo lg stress, capek atau butuh hiburan buruan aja deh baca Komang.
Manhwa ini cerita ttg sekumpulan pendekar, lengkap dr guru dan murid2nya. Tokoh2nya yg aneh bin ajaib, ceritanya yg ringan en guyonan nya yg ancur dijamin bikin smua yg baca bakalan ngakak2 sendiri.

gambar darisini


sebenernya masih banyaaak lagi komik2 yang saya suka bgt, Sunflower, Pastel Mood, Tales from the darkside, Miriam, Hot blooded girl, Doraemon, dll dll, tp kl ditulis smua ntar kepanjangan, hohoho..
 So, that’s my version, how’s yours? ^^

3 komentar:

Me chan

Hai hai.. Blogwalking nyampe sini hihihi.. Me likeyyyy dunia mimpi pisaaan.. Ceritanya bagus alurnya dan detail.. Rambut si cewe pelan2 makin panjang, trus cintanya juga tumbuh seiring cerita, gak yang tipe love at the first sight hahaha.. Berkali kali baca and still like it soo much.

Iryani Muammar

ya ampyuuunnn, kok bisa samaan gini suka sama dragon ball, ada ya masa2 gw rela2 ga jajan demi setiap minggu bisa beli serialnya dragon ball, haha kl soal cerita hapal diluar kepala, n segala pernak pernik dragonball juga gw punya..hohohoho bahkan gw suka ngayal hidup di dunia dragon..
etapi kl komiknya gw sih masih ada, udah ga lengkap tp :(

Ny Koes

@ me chan: iyaaah setuju bangeeeettt... berkali-kali baca dan gak pernah bosen!!! ceritanya unik tp berjalan natural bgt, huhuhuhu me love it so much

@ mamak garry: hehehe iya ya,, samaan ni selera komik kita.. gue sih ga pernah bayangin ada di dunia dragon ball, tp sllu bayangin betapa asiknya kl beneran ada kapsul yg kl dilempar bs jadi mobil, rumah, motor, dll hehehehe

Poskan Komentar