CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

29.5.13

jalan2 bareng cihuy part II


Jumat, 17 mei 2013

naik becak bareng nana
Saat sampe di terminal, rencana awalnya kita mau langsung beli tiket bis utk balik ke Jakarta, tp ternyata loket bis baru mulai buka jam 9, alhasil kita smpt galau sebentar, diskusi dl bbrp menit dan diputusin kita langsung aja ke pelabuhan buat transit disana. Nanti jam 9an baru ada yg ke terminal lg utk cari tiket bis utk pulang. 

Tukang becak yg emang nungguin trs itupun lgs pd semangat nganter kita ke pelabuhan. Fyi,, harga becak yg di tawarin itu 20rb, tp kita nego jadi 15rb aja (sbnrnya info dr bloger, bisa di tawar jd 10rb. Tp karena kita sadar diri ama bawaan yg bnyk bgt, jadi gak mslh deh kasih 15rb), kita sewa 5 becak utk 7 orang.
Bgtu sampe pelabuhan, pak sopir becak nya nanya ke saya, mau transit di warung makan bu Bambang atau bu Dyah (kebetulan becak saya emang yg paling depan), saya lgs jwb “warung bu Diyah aja pak” karena emang itu rekomendasi yg ditulis para bloger. 

@warung ibu diyah
Warung bu Diyah lokasinya di sblh kanan kantor pelabuhan, jadi lmyn enak utk transit karena uda deket sm kapal. Disana kita bisa mandi/pup dengan tarif 3rb dan juga pipis dgn tarif 2rb. Oia, disana jg kita bisa bebas ngecas gadget2 yg uda mulai pd lobet. Selesai mandi n bersih2, lanjut deh sarapan model prasmanan. Jadi kita ambil sendiri aja, kl uda kenyang baru bayar. Kmrn saya bayar 34rb utk 2 gelas teh manis, 2 porsi makan dengan lauk udang balado 7pcs, cumi 3pcs, sayur tahu, tempe mendoan 3, dan perkedel kentang 1. Lumayan murmer kan… dan rasanya jg lumayan enak kok.

di lobi homestay Kota baru
Saat kita masih leyeh2 di warung bu Diyah, ixan inisiatif utk cari homestay biar kita bisa tidur sbntr smp jadwal kapal berangkat. Fyi, sblmnya saya uda usaha booking tp ktnya smua kamar full. Tp ixan ttp nekat utk nyamperin kali2 aja ada kamar kosong. Dan Alhamdulillah,, trnyata masih ada 2 kamar yg bisa kita pake. Sbnrnya kamar itu uda di booking, tp karena kita bilang cm akan disitu smp zuhur, jadinya kita bisa masuk. Karena org yg booking itu baru akan check in jam 2 siang. Oia, nama homestay nya homestay kota baru jepara. Lokasinya ada di dalam area wisata pantai kartini. Jadi kita kudu masuk dari gerbang pantai. Normalnya, saat masuk kita harus bayar tiket, tp kl blg kita akan nginep di wisma kota baru jadi free of charge alias gratis. Kamar yg kita dapet kmrn kamar yg non AC. 1 kamar utk cewe dan 1 kamar utk cowo. Alhamdulillah… bisa ngerasain tidur pules wlp cm 1 jam, tp asli ngecas badan banget.



didepan si kura2 raksasa
Jam 12, kita uda siap2 utk capcus dari home stay. Sblmnya sholat dl en gak lupa foto2 disitu. Desain homestay nya lumayan lucu, nuansa Bali gt. Klr dr homestay kita sempet2in utk foto2 bentar di pantai Kartini termasuk foto di depan museum yang bentuknya kura2 guedee bgt. Sbnrnya rada ga bebas foto2nya , karena uda di kejar2 sama pihak travel agen nya yg janjian mo kasih kita tiket kapal.
narsis @pantai kartini
Kmrn kita naik kapal express Cantika 89, jadwalnya kapal brgkt jam 2 siang. Harga tiketnya klo gak salah kisaran 85rb (ga tau persis krn uda masuk ke paketan wisata). Kapalnya sendiri lumayan bagus, AC nya dingiiiin bgt (efek duduk di depan AC), dapet snack dan berangkatnya gak molor. Jujur, ini pengalaman saya naik kapal dan itu lmyn bikin saya ngeri. Wlp saya bukan org yg suka mabok di perjalanan, tp utk pengalaman pertama nyebrangin laut gini, saya bawa ant*mo, hehehe… tp at the end, itu obat gak keminum kok. Kapal ini berangkatnya siang, karena emang cm butuh waktu 2 jam aja utk sampe ke kepulauan karimun. Ada jg kapal lain, yaitu Kapal Muria yg berangkat lbh pagi (sktr jam 9) dengan tiket yg lbh murah kisaran 35rb, tp butuh waktu 6 jam utk sampe. Selisih waktunya lmyn, makanya kita sepakat utk ambil kapal yg express. 

Kurang lebih jam 4, kapal merapat ke pelabuhan Karimun. Say hamdallah, Alhamdulillaaahh… abis turun, saya lgs kontak2an sm pihak travel agennya. Travel agen ini saya temuin dr hasil googling sama mbah. Namanya Maju Karimun Jawa. Termasuk agen kecil yg namanya blm terlalu terkenal di banding travel agen karimun lain. Contact person nya namanya Mas Koit. Tp saya gak nyesel pakai agen ini, sebab justru karena agen nya masih kecil, jd mereka ngasih servis ke kita pun maksimal. 
sblm naik kapal, backgroundnya si express chantika

Paket yg kmrn kita ambil itu Paket Homestay karimunjawa 3d 2n jepara PP via kapal EXPRESS : biaya Rp. 700.000/orang
  FASILITAS UMUM YANG DIDAPAT :
1. Tiket Kapal Penyebrangan karimunjawa PP (sesuai paket)
2. Transportasi Lokal di karimunjawa
3. Penginapan (Homestay) selama 3 hari 2 malam di karimunjawa (kita dapet yg ada kamar mandi di dlm, pdhl hrsnya kmr mandi luar)
4. Sewa Kapal Wisata selama 2 Hari untuk tour/keliling pulau di karimunjawa
5. Tiket masuk ke beberapa Pulau/tempat Wisata di karimunjawa
6. Makan prasmanan sebanyak 6x selama di Karimunjawa
7. Guide dari MAJU Karimunjawa dan Guide Lokal HPI ber LISENSI karimunjawa
8.  Alat Snorkeling & Life Jacket (1 orang 1 paket)
9.  Ikan bakar/ bbq
10. Dokumentasi Bawah Laut (Underwater)
11. Welcome drink esKelapa Muda/Rumput Laut
12. Alat-alat P3K

selamat datang di karimun!! ^^
Bgtu kita turun, saya langsung telpon2an bentar  ama mas koit, ktmu di meeting point, trus kita lgs dikenalin ke guide yg akan ngajak kita keliling Karimun. Guide nya namanya Mas Farid. Kita liat rombongan lain pd dijemput naik mobil carry tua, Alhamdulillah kita dapet yg agak cakepan,, kita dijemput pake Grandmax, huehehehe… sblm capcus ke homestay, make sure foto2 dl di bawah gapura selamat datang karimun ya, xixixi…

sunset di dermaga
kehebohan di homestay
lesehan di alun2
Perjalanan dari pelabuhan karimun ke homestay nya cm bentar, palingan cm 10menitan. Homestaynya sendiri ya emang rumah sederhana, ada 3 kamar yg masing2 ada kamar mandi di dalemnya. Asiknya, rombongan cihuy kan ada 7 orang, jadi homestay itu kita kuasai sendiri hehehe… wlp homestay nya sederhana, tp yg pasti bersih!! 2 kamar utk cowo (masing2 kamar ada 2 orang), dan 1 kamar utk cewe2. Pas kita sampe sana, langsung disambut sajian di meja makan lho. Es kelapa muda en pisang goreng , maknyuuss segeerr bgt. Oia, di karimun jawa ini saat siang hari ga ada listrik ngalir alias mati lampu. Disana listriknya cm dari jam 6 sore sampe jam 6 pagi. Denger2 sih ktnya mulai bulan agustus nanti siang jg listrik bs ngalir, smg beneran deh. Abis leyeh2 istirahat sbntr, kita lgs dijemput sm mas Farid utk jalan2 n keliling liat suasana di alun2 n pantai. Gak lupa poto2 dooonk hehehe… 


ini dia ikan bakarnya, hmm yummy!!


Malemnya, stlh makan malem kita nyempetin jalan2 lagi ke alun. Liat2 ada jajanan apa aja, ternyata ga terlalu bnyk. Eh sbnrnya sih lmyn beragam, tp masing2 makanan itu yg jual cm 1 orang, jdnya ya gak bnyk banget deh. Sempet nyicipin bakso ikan (segeeerr n enyak), jagung bakar (kecewa karena jagungnya udah gak oke), dan kita beli ikan bakar. 



lagi pilih2 ikan



Ikan mentahnya lgs kita dipilih di tempat, langsung deh dibersihin n dimasak disitu, mantaps! Utk harga, jajanan nya sih harganya normal, kl utk ikannya kisaran 30rb/ekor. Ikan2nya tuh guede2 lhooo,, kita beli 2 ikan cukup utk ber 7. Kenyang abis makan, kita pulang utk next agenda. Apalagi kl bukan main kartu andalan kita, main “Cepek-an” tp saya uda ngantuk n capek bgt jd ga ikutan main. Jadi kebagian moto2 ajah… kelar main kartu, lanjut tidoooorrrr…
muka2 kalah main kartu


0 komentar:

Poskan Komentar