CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

29.5.13

jalan2 bareng cihuy part I


Kangeeennn nulis blog, tp ya gt akhir2 ini maleeeeess nya jauh lbh gede. Tapi kali ini ga males lg deh, demi cerita long wiken saya minggu kmrn, hehehehe… udah lama ga nulis cerita soal saya n temen2 SMA saya yg kita sebut geng Cihuy. Karena kali ini mo cerita detail, jd bakal puanjaaaangg bgt yaaa.. yg berkenan silakan baca, yg gak berkenan ya maap2, silakan tutup aja, hehehe… So mari kita cekidot

Kamis, 16  mei 2013
Saya, pak suami, dina, hendra, nana, zaki n ixan a.k.a geng cihuy janjian utk kumpul di mesjid terminal lebak bulus jam 4 sore. Soalnya kita mau jalan2 keeee…… *dugdudgdugdug* suara drum:  karimun jawaaaa…..!!! yeeaaayyy!!!

Saking excited nya, anak2 datengnya gak jam 4 tp malah cepet banget, jam 3 kurang  uda pd sampe di tempat janjian. Zaki malah uda nyampe lebak bulus jam 2 kurang yang akhirnya bikin dia melipir dl ke poins square. Dina, nana n ixan yg berangkat bareng dr depok, en hendra yg berangkat dr bogor smua pd sampe cepet bgt. Apa kabar saya dan suami yg lokasinya plg deket ama terminal?? Jam segitu, saya masih dirumah dan pak suami msh di kantor! Hahaha… 

@Shantika bus, sblm berangkat
Karena lokasi rumah kontrakan saya itu deket ke terminal,, gt juga kantor pak suami. Jadinya ya justru kami yg agak santai xixixi… saya brgkt ke terminal pas selesai sholat ashar, kl pak suami yah mau gak mau harus nunggu jam kantor kelar. Bgtu jam 4 teng teng teng, langsung deh dia cabut pulang kerumah, ganti baju (krn uda mandi dl di kantor), beres2 bentar trus langsung cuuusss scptnya ke terminal.

Utk ke sana, kita berangkatnya naik bis Shantika.Info aja, tiket bis nya 140rb/orang. Fasilitas bis nya seat 2-2 yg lega, alias yg ada sandaran kaki nya. Jd utk cowo2 yang berkaki panjang, gak akan mentok sama kursi depannya. Oia, ada toilet yg lokasinya di tengah (instead of di bagian blkg bis), dapet selimut, bantal en makan malam. Janjinya ada wifi juga, tp gak kebukti L. Scra keseluruhan, bisnya gak sesuai sm ekspektasi saya L. Oia ada juga bis yg tiketnya 120rb, tp tempat duduknya tanpa sandaran kaki, jadi agak sempit n khawatir kurang nyaman. Jadwal berangkatnya jam 4.30 sore,, makanya deg2an jg nungguin pak suami yang ga muncul2 en baru muncul jam 4.25 dengan muka n badan basaaah ama keringet (keliatan bgt dia lari2 takut ketinggalan). Tp ternyataaa bis nya baru berangkat jam 5 lwt dikit aja doong, fiuuhh tau gt ga hrs lari2 kan… *elap keringet pak suami pake tisu*. 

Di awal bis mulai jalan, saatnya kondektur ngabsen para penumpang n ngelist pd mau turun dimana aja. Pas rombongan saya di tny, saya jawab “terminal jepara” dan lgs dibales kondekturnya “mau ke karimun ya?” hohoho,,, kok dia tauuu aja yah… tapi akhirnya ada kabar yg bikin agak deg2an. Si kondektur bilang “klo sampe sana sblm jam 6 pagi, bis nya ga lewat terminal mba, nanti mba saya turunin di alun2 jepara. Dari sana naik becak ke pelabuhan. Tapi kl sampe sana stlh jam 6, kita turunin di terminal. Emang uda aturannya ky gt” doeeeenngggg…..!!!! jleb banget. Jujur, sempet rada panik soalnya blm ada satupun dari anak cihuy yg pernah kesana, dan dr semua sumber yg kita baca, ga pernah ada yg mention hal ini. Tapi ya mo gmn lagi, jadi kita nurut sajaaahh…

sblm berangkat
Perjalanannya rada ekstrim, karena ada perbaikan jalan di bbrp titik yg bikin muaceet, bis nya jd sering bgt nekat masuk ke jalur sebelah alias kontraflow, horrrooooorrrrr banget. Tp saya pura2 cuek dan usaha tidur, yg hasilnya nihil!! Sepanjang jalan saya gak tidur samasekali. Alesan utama sbrnnya bukan krna bis yg ngebut atau kontraflow, melainkan karena posisi duduk saya selalu melorot!! Huaaaa… asli deh itu sandaran kaki nya kurang tinggi (tuas nya stuck jd gak bisa saya naik turunin), akhirnya kaki saya gantung dan jok kursi nya licin, makanya sllu melorot, hiiikkss.. sepanjang jalan saya pusing mikirin knp saya sllu melorot. Pas uda sampe daerah Kudus, saya alasin itu jok kursi pake selimut, tp gak mempan akhirnya ya saya pasrah aja melek sepanjang jalan :(


Saat mulai masuk daerah Semarang, sekitar jam stgh 5 pagi bis sempet mogok. Saya n nana sih berharap mogoknya agak lama, biar nyampe di jeparanya jam 6an biar kita bisa turun di terminal, tp ternyata mogoknya sebentar,, sekitar 10 menitan aja bis uda jalan lagi, dan finally nyampe di Jepara jam 6 kurang dikit. Alhamdulillah,, akhirnya di turunin di Terminal. Saat kita turun langsung deh di serbu bapak2 tukang becak yg udah standby dan biasa nganter orang ke pelabuhan.

0 komentar:

Poskan Komentar