CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

28.9.11

being 20 something is hard???

judulnya ngutip dari salah satu koleksi novel jadul gue, novel bikinannya devi pravitasari... edisi kali ini adalah ttg "wanita" ^_^

ladies,,,bener ga sih kl jadi cewe di umur 20an itu berat? well,,jawabannya pasti relatif yaaahh... huff,,urusan cewe itu emang complicated, tp dengan catatan itu kl kita rasa ribet. tapiiii,,,being 20 something justru masa2 paling seru, fun dan unforgetable bagi kaum cewe yang emang jalanin tiap moment dengan bersyukur.....

gue percaya, hampir sebagian besar wanita punya arah hidup yang lbh organize daripada kaum cowo. so many dreams disusun, di bayangin,,bahkan sampe di impi2in... dan satu di antaranya adlh ttg pernikahan.....

kadang gue ngerasa ada banyaaakkk kata yg mau gue tulis ttg ini, tp kadang saat gue mo nulis, saat itu pula gue ngerasa useless akan hasil tulisan gue nanti. gak heran draft ini diem lamaaaaa di list entry blog gue. jadi harap maklum kl pembahasan gue kali ini gak teratur, sesuai isi otak gue yang ga teratur ini, hehehehe....

buat tmn2 yg smpt liat status terakhir gue di pesbuk,,pasti ga asing deh. gue nulis "married is not a competition dan kawin jg bukan prestasi" dan ada bbrp tmn yang komen plus nge-like juga.....

status gue jelas bukan tanpa dasar.. ini berangkat dari apa yang gue rasain, gue liat, dan juga gue jalani... alur hidup wanita itu emang ky roller coster,,kadang naik kadang turun... kadang ketawa sampe nangis,,,,kadang juga nangis sampe ketawa gila...

siapa si yg ga pengen nikah??? most of reader pasti jwb "mau donk kawiiiinnn!!!" hehehehe.... tapi,,gmn saat jodoh yg di nanti2 ga juga dateng? atau,,,pacar ada kok... tp belum bisa nikah juga nih krna bbrp kendala....

gue disini gak mau bersikap menggurui, gak juga mau norak if some of you say "lo tuh santai, mentang2 uda kawin!" tp come on ladies,,,be relax lah.....

buat yang blm dateng jodohnya alias masih jomblo,,do not ever think kl Tuhan gak adil sama lo... always believe kl apapun yg kita punya saat ini, itu pasti udah yang terbaik utk kita. blm ada pacar? kan ada orang tua...ada ade n kaka... ada temen2...some people pasti jawab "ah basiiiii!!!!" tp gue bakal jawab "ah,,jelek bgt sih pikiran lo??! ngapain di bawa beban sih?! asik2an bareng temen, nonton, makan atau traveling pake duit hasil tabungan yg lo kumpulin sampe irit2 en puasa tuh seru tau!!"
jangan selalu negatif thinking laaahh.... be positive aja.. klo lo positive, muka lo cerah, aura juga oke...naaaahh yg ky gt justru bisa bikin orang gampang naksir kan, ketimbang sllu muram, sedih, ngerasa hidup ini gak adil, dsb dsb....


"eh eh...gue punya pacar koookk,,,tp kita blm bisa nikah juga nih *for many reason*" no worry laaahh,,, lo harusnya bersyukur. itu artinya keadaan lo jauuuhh lbh baik daripada yg masih jomblo, bener donk??!
"tapi gue uda ngebet kawiiiiin!!" heeeyy,,come on... semua pasti ada saatnya kok. dan ketika moment itu dateng, you will feel sooooo happy,,karena emang itulah saat yg terbaik buat lo nikah. gak dalam waktu dekat??? ya gpp... daripada stres mikir "kapan gue di lamar" mending persiapan diri (mental khususnya) utk kehidupan stlh nikah. asli gue gak lebay saat blg "menjadi anggota baru dalam sebuah komunitas (baca: keluarga besar suami) gak pernah gak ada trouble" sedikit apapun konfliknya,,,atau seramah apapun situasinya dan sebaik apapun mereka, tetep aja "you are a new member" lo harus behave,,,harus pinter baca sikon, dll dll.... naah,,apalagi bagi yg dari awal udah rada2 ga deket/gak cocok sama calon keluarga barunya....

mental after nikah jg gak cuma sekedar itu... tapi banyaakk yg hrs dipelajari. yaahh wlp bisa doing by learning sih, karena pembelajaran kan ga ada endingnya ya... gimana jadi istri yang baik (asli ini bukan teori), gimana jadi menteri keuangan yang baik, gimana bagi waktu antara kerja dan keluarga, dll...dll.... ribet??? ah,,kenapa harus di bawa ribet??  ^_^

menikah itu bukan kompetisi,,,jadi bagi yang sudah menikah itupun gak bisa dibilang sebuah prestasi. silakan anda setuju atau nggak... gue sih ga maksa, scra itu kan pendapat pribadi gue aja. karena buat gue, ketika lo berpikir "duh sahabat gue nikah,,tp gue blom, hiks..." atau "huaaa,,,makin bnyk yg kawin, tp gue masih aja jomblo!!!"
dan keadaan panik bisa bikin lo mikir "gue mo kawiiinn,,terserah deh sm siapa, yg penting gue kawin!!"
halooooooo....emangnya lo mau beli kucing dalam karung???? lo tuh nyari orang yang bakal ada disamping lo for your whole life kaliiiiii!!!!

relax....positive thinking......

so,,what do you think.... being 20something is hard???

8 komentar:

bumblebumz

ako banget tuhhhhh wkwkwkkw kok sahabat2 uda pada nikah uda pada punya baby ako belom nikah2 >.< wkwkwkkwwkwk suka mojok n mewek sendiri *lebay* tapi klo lagi insaf trus ngeliat keadaan sekitar ada juga tuh temen kantor umur 40 blom nikah umur 30 blum punya calon n sebagian temen kantor belom pada nikah jadi rada ngerasa beruntung ^__^

Koesoemo Widodo Family

hehehe,,iya say tenang aja.. kan kamu uda punya tutu, jadi msh lbh beruntung lho..

skrg tinggal persiapan aja kan.. bnykin doa,,biar smua lancaaarr,,amiiinn ^_^

Sebut saja dia dengan nama bunga

being 20 something and single is better than being 20 something dan sudah berkeluarga..*beneran*

waktu gw belom kawin, semua tabungan gw, gw puas2in buat jalan2 ke luar negeri kek, luar kota kek, pokoknya ke tempat baru..

gw bisa make uang gw sesuka hati, buat ini, buat itu, buat semua yang menyenangkan..in a positive way

setelah menikah..meh..FUTURE..pikirin FUTURE..gabisa macem2 lagi sama uang, kudu bisa ngatur keuangan keluarga and so on, and so on..

gabisa sebebas waktu masi single (even waktu hang out sama temen yg ud jarang, makin jadi jarang)

ada beberapa case, suaminya sampe ngatur segala cara pake baju (klo laki gw begini, tendang jauh2), dan soal keluarga suami..meh..klo ga behave..abis lo jadi omongan sodara2 dia yg lain, end up with..bikin malu mertua dan suami..

buat gw..menikah bukan prestasi, tapi nambahin masalah baru dalam hidup lo..seriously, krn selamanya (yah..sebenernya sih sampe salah satu dr kalian dipanggil yg kuasa duluan sih) lo harus berusaha untuk menyatukan visi dan misi dr 2 kepala yang berbeda, n thats not as easy as you flip your hand :D

klo emang lo bersedia untuk menambah masalah baru dalam hidup lo bersama org yg lo rasa tepat buat lo, then go ahead, get married..tp klo lo cm pengennya KAWIN, sama siapa kek gaperduli yang penting cowo..well..silakan anda merasakan apa itu namanya neraka dunia.. hehehehe

repeat with me..being 20 something and single..means LOTS of FUN!!! jadi kaga useh stress kalok belom kawin yeh..tujuan akhir hidup itu bukan kawin kok..:D

Koesoemo Widodo Family

@ cone: yuks mareeee..... mantep mak komennya..

emang ga pernah abis dah kata2 klo nulis soal ginian, hehehe.... karena cewe itu unik jadi smua yang terkait dengannya pasti complicated, bkn org punya bnyk pendapat.. mantep dah ah :)

Sebut saja dia dengan nama bunga

ho oh..gw bingung ngapain dah pada heboh banget ngebet pengen cepet kawin..ingat nak..romantisme pasangan2 itu hanya ada di tipi..krn di tipi..kaga usah pusing mikirin future..happy ending..selese deh pilemnya..

real world? selese nya kalo kita masuk tanah :D

selama belom masuk tanah, hiduplah dengan bahagia gausa bikin ribet sesuatu yg seharusnya ga ribet..ngurang2in waktu buat bahagia aje :D

Koesoemo Widodo Family

ho oh,,bener banget.. hepili efer apter cm ada di dongeng sinderela ajah, hohohoho...

single kek..married kek... sllu positive, bersyukur en have fun lah!! ^_^

Nenny Kartowardoyo

yeay...ternyata ada yg suka ma buku itu juga...
bener banget, nikah bukan suatu prestasi, banyak juga yang nikah akhirna malah cerai. mendingan single yg penting happy.hehehe...

Koesoemo Widodo Family

iya say,,,ceritanya lumayan..

sbnrnya bukan ke alur ceritanya yg lumayan, tp kandungannya, hohohoho *brp bulan tuh kandungan ya yak? :p*

eh tp ya jgn single happy trs,,nikah cepet asal bener si lbh bagus kok ^_^

Poskan Komentar