CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

29.9.11

tragedi Sheila Nursanti

lanjut dari postingan gue sebelumnya, gue masih lanjut utk perawatan syaraf akar gigi di RS Mitra Keluarga Depok. hari selasa kemaren, pagi2 gue berangkat ke kntr, tp baru jg stgh jam dikntr, gue ngerasa perut gue sakiiiittt buanget. mual, sakit sampe gue ga tahan n ngabur utk tiduran di mushola. yup, hari itu emang hari pertama period gue bulan ini, dan tumben2an sakitnya minta ampyuuunn... sampe gue nangis saking nahannya, hiiikksss..... ga tega liat gue ky gt, akhirnya bos pun nyuruh gue pulang. sblm plg, gue sempetin minum pondstan dl biar ga tepar di jalan.

sampe rumah, langsung deh gue tiduran. segala posisi rasanya salaahh ye,,,smp ntah gmn gue bisa tdr. bangun2 eh taunya uda siang dan gue ngerasa baikan. naaahh,,dari situ gue berpikir, mumpung lg dirumah en perut udah baikan, gmn kl gue ngelanjut ke dokter gigi aja buat lanjutin perawatan, which is yang ke 5x heran jg kenapa gak kelar2

dengan nguat2in perut, gue pun jalan pelan2 sendirian ke mitra, sampe sana jam stgh 5. sblm berangkat jg gue uda telp, en dibilangin kl sore itu cm ada 1 dokter dokter langganan gue lg cuti ikut seminar, bener aja pas sampe di meja pendaftaran gue dibilangin dapet nomor antrian 11 utk ketemu sm dokter Emanuella.

wiiihh,,kebayang donk, pasti lama nunggu. soale 1 pasien dokter gigi kan bisa makan 30menit tuh di dalem ruang dokter. gue pun mulai keliling rumah sakit biar ga bosen en beli tabloid. tunggu menunggu gue lirik jam trs, kok gue ga di panggil2 yaahh.. isi tabloid uda gue baca ludes tp kok gue blm di panggil juga. karena disitu AC nya lmyn dingin, alhasil perut gue kaku n sakit lagi, hiiikksss....

pas jam stgh 8 *yes, tepat 3 jam gue nunggu* dan kesabaran mulai tipis saat gue liat pasien yg dateng stlh gue malah di panggil duluan, gue pun marah en nyamperin suster di pintu:
gue: "suster,,skrg ini pasien nomor bpr si?"
suster: "mau panggil pasien no 12 mba"
gue: "loh,,,nomor 11 nya kapan??!" *mulai meninggi*
suster: "nomor 11 atas nama siapa ya?"
gue: "saya dpt nomor 11, uda nunggu dari stgh 5 kok ga di panggil2?!" *makin emosi*
suster panik en ke dalem utk ngambil tumpukan data pasien, dokter pun ngeh sm kejadian di pintu ini
suster: "nomor 11 atas nama bapak Adi mba"
gue: *makin esmosiii* "loh,,kok bpk adi sih??? saya dateng dr stgh 5 lho,,dikasih nomor 11!"
dokter di dalem kaget, suster pun kaget
dokter: "waduh,, cb tlg suruh cek ke depan"
suster: "mba tlg cek ke depan dl aja ya. kita disini dapetnya gini"

gue dengan api berkobar membara luapan kekesalan n rasa sakit di perut pun langsung ke meja pendaftaran lagi buat ngecek.
gue: "mba,,td saya di daftarin ga sih?!"
pendaftaran: "loh,,daftarin kok mba"
gue: "td mba kasih saya nomor 11, tp mba tau? saya gak di panggil2 dan nomor 11 itu atas nama pasien lain!"
pendaftaran: "loh..atas nama siapa?"
gue: "bapak adi siapalah gt. mba gmn si,,saya di daftarin ga?" *sambil ngasih kartu pasien gue*
pendafataran: "sebentar saya cek dl ya mba"
si mba2 pendaftaran pun sibuk ngecek plus tanya2 ke temennya soal register gue, gak lama kemudian dateng lagi
pendaftaran: "mba, maaf td saya lupa. mba jadi kelewat dan ke daftar sama pasien lain"

WHATTTT??!!!?!$!$@!#$@~#~!!@$$@!

gue: "mba gimana si, kok lupa. saya aja masih inget muka mba loh!"
pendaftaran: "iya saya mohon maaf mba,,,saya yg salah"
gue: "nah trs skrg gmn donk?"
pendaftaran: "ya mba saya daftarin aja skrg, tp mba hrs nunggu stlh 4 pasien lagi"

*again* WHAAATTT???!@#$@$!$@~!$!!@!!@@###$$$!!!!

gue: "mba,,saya ini td dateng stgh 5,,,saya uda 3 jam nunggu dan skrg saya disuruh nunggu 4 pasien lagi???!!"
pendaftaran: "maaf mba,,tp emang gt" *paraaahh*
gue: "mba,,,4 pasien lagi tuh lama lho. itu sih sama aja saya jadi pasien terakhir. masa gak ada komplimen smskali sih"
pendaftaran: "iya mba. saya mohon maaf, emang itu kesalahan saya" *masih tetep ngeyel n tega pdhl jelas2 salah dia*
gue: "mba, saya ini lg sakit perut krna hr pertama haid, saya uda maksain kesini, saya uda nunggu 3 jam, dan skrg mba suruh saya nunggu 2 jam lagi??!"

*orang2 di sekitar kita mulai ngeliatin* si bagian pendafataran pun akhirnya ga enak ati dan blg mo cb tny ke dokternya dulu. tp esssmosiii gue uda meledak, smp pengen nangiiisss rasanya. gue yakin kl gue gak ngotot, dia gak bakal ngusahain biar gue bs masuk ruang dokter secepetnya. makanya pas si pendaftaran itu lagi telp ke bag poli giginya, gue pun mutusin utk pulang aja.
gue: "mba,,sini kartunya. saya gak jadi aja!"

gue pun langsung angkat kaki dari situ disertai misuh2 berkepanjangan. tp baru bbrp langkah ke lobi, gue balik lagi dan tny nama si pendaftaran
gue: "mba,,namanya siapa?"
pendaftaran: "sheila mba"
gue: "sheila siapa?"
pendafataran: "sheila nursanti"
gue: "makasih"

dan buru2 angkat kaki darisitu sambil nahan emosi, hiiiiiiiiikkkkkssssssss..........

saya atas nama pribadi jelas merasakan ketidaknyamanan dari pelayanan rumah sakit mitra keluarga depok. saya menyesalkan sikap tidak profesional dari bagian pendaftaran yang bernama Sheila Nursanti atas kejadian ini. harusnya sbg rumah sakit yang cukup ternama mitra keluarga bisa memberikan pelayanan terbaik dan respon yg baik (cepat memberikan komplimen, minimal nomor antrian yang tidak hrs menunggu lagi) ketika ada kejadian yg tidak diharapkan spt ini.

saya bukan ingin mengulang kejadian spt ibu prita yg tidak puas dengan pelayanan rumah sakit, tp berharap agar rumah sakit ini dapat memperbaiki kinerja pelayanannya.

9 komentar:

Simply Nella

Aih..aiihh...ngertiin sih kondisimu saat itu jeunks... dan cm bs bilang sabar aj yahh... cm agak ngeri jg nih sm judulnya...takut ngefek kmn2 say, pdhl mksudnya baik...mending diubah aja judulnya jd "Tragedi Sheila Nursanti" :D

Koesoemo Widodo Family

hahahahaa,,,judulnya keren!! baiklah, sayah ganti ^_^

ndhachiyo

judul nya diganti yah ..xixixi iya mending diganti drpd kyk kasus prita .. hororr

Koesoemo Widodo Family

iyeh say :(

tp juga karena ide judulnya okeh, hehehe

irlhet

Say laporin aja ke bagian layanan konsumennya.. soalnya kan udah dirugikan, waktu 3 jam lebih udah terbuang, terus blm lagi kerugian lainnya (ongkos ke RS, cape dll), kl ga ada tanggapan dr mereka ya bikin aja surat pembaca di kompas

Sadis ga sih saran gw, hehehehe :D

Koesoemo Widodo Family

tadinya gue kepikiran gt say.. pokoknya pas kejadian tuh pikiran gue udah kemana-mana deh.. makanya niat bgt balik utk tny nama tuh oknum..

mulai dari detik pembaca, kompas, plus surat pengaduan ke rs.. tp smp skrg blm bikin2 juga, hehehehe

The BagoLz

kayanya saya kenal deh tu petugas pendaftarannya..
hehehe...

Mantan pacar waktu kuliah, hehe pisss.. maafin kecerobohan doi ya..
hehe..

Koesoemo Widodo Family

@ the bagolz: tolong bilangin ya ke mantan pacarnya.. di mana2 orang sakit gigi tih senggol bacok bener, apalagi ditambah sindorm haid hari pertama, makin paraah...eh malah cari ribut ky gt :(

The BagoLz

Hehehe...
Iya mbak, setiap orang pasti ada salahnya mbak... mungkin saat itu dia lagi ga konsen kerja..

Maafin ya mbak.. hehe..

Poskan Komentar