CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

9.11.14

Singapore Gateway #latepost


Ini kedua kalinya saya ke Sing, tp yang bareng suami ya baru kali ini. Udah 2x ke Sing, sllu ga punya waktu banyak, jd ky cuma mampir doank. Untung aja di Sing ga ada macet, jd wlp cm punya waktu dikit tp lumayan lah bisa ke beberapa tempat. Dulu waktu pertama ke Sing waktunya mepeeet karena emang kesana ada kerjaan kantor, kali ini juga mepet karena saya belum bisa cuti (nasip karyawan baru). Padahal pak suami lumayan lama disana, tp saya cm semalem ajah, errrrrrghhh....
Ke Sing kali ini persiapannya mendadak banget, karena baru dapet undangan H-10 sebelum acara. Oia, jadi kita kesana itu dlm rangka pak suami ada ujian di NUS. Dia ikutan pendidikan profesi selama setaun terakhir ini dan ujian akhirnya harus dateng kesana karena sekalian closing ceremony atau mirip2 wisuda gt lah (dan Alhamdulillah dia jd org Indo pertama yang ikutan itu dan lulus dgn predikat distinguished! Aih bangganyaa... *kecup basah). Nah, karena kita dapet kepastian tanggalnya itu uda mepet, alhasil beli tiket pun gak bisa jauh2 hari, dan juga karena perlu nunggu approval ninggalin training (jadwal di Sing bentrok sama jadwal pre departure training S2 nya dia) jadilah beli tiket itu di H-4 sblm berangkat alhasil harga tiketnya mahaaaaaaall *garuk2 tembok*. Tp yasudalah... saya uda niat pokoknya dijalanin en di bawa happy aja, itung2 piknik pertama kali ke luar negeri ama suami, tsaaahhh.... (ini norak apa kasian yak? Xixixixixixi)

Day 1
Untuk ngejar pesawat jam 13.20 (kita naik Lion air PP), kita berangkat dari rumah jam setgh 10 yg ternyata kecepetan bingiittss.. scra skrg udah ada tol baru dari bintaro lgs ke bandara jadinya cepet bgt sampenya. Apalagi saya juga uda web check in, tp ya gpplah sambil nunggu pak suami jd bisa baca2 materi ujian dulu.

Ada kejadian yg agak lucu pas kita lg nunggu boarding. Ada ibu2 yg duduk di sblh kita, trus mulai lah dia tny2 ngajak ngobrol:
water show@MBS
Si ibu: mau ke Sing ya?

Saya: iya bu

Si ibu: mau ngapain?

Pak suami: jalan2 aja bu

Si ibu: oohh... apa kuliah? Anak kuliahan ya?

Pak suami: enggak... kita uda kerja kok disini

Si ibu: saya liat bnyk kok org indonesia yang kuliah disana *ngeyel*

Saya n pak suami: (senyum aja)

Kebetulan pintu boarding dibuka dan kita mo lgs masuk jadilah lgs pamit, Si ibu (dgn nada yakin dan sedikit ngotot jwb): “saya yakin kok kalian disana kuliah”

Kita berdua ketawa aja sambil jalan terus, aiihh si ibu pinter bgt mujinya.. masa kita diblg anak kuliahan? (apa mungkin maksudnya kuliah S2 or S3 yg uda berumur yak? Xixixixixi)

with Gardens by the Bay on the back
Back to story.. kita smp Sing sktr jam setgh 5 sore, dari bandara langsung ke stasiun MRT naik yg jurusan bugis untuk cek in ke hostel. Oia, kita nginep di hostel paling muraaaah meriah di daerah bugis, namanya backpacker cozy corner. Wlp bnyk review yg blg hostel ini gak recomended, tp apa daya saya ttp nekat booking disana gak lain karena rate nya yg murah. Untuk kamar sendiri (bukan dorm) yg bisa di isi berdua, disinilah yg plg murah. Soalnya saya booking gak cm untuk 1-2 mlm, tapi buat seminggu full, makanya gak sanggup deh kl hrs di hotel yg lmyn oke.

Nyampe di stasiun bugis (yg ada di bwh bugis juncton), kita lgs keluar en nyari alamat si hostel. Mnrt info sih harusnya gampang bgt dicari tp kita smpt bingung en tanya2. Untungnya pd baik2 smua yg ditanyain, tiap kali tny pasti ditutup kalimat “have a nice day”, pdhl jujur aja saya gak ngira org Sing seramah itu, hehehehe.... stlh smpt agak nyasar, saya berenti dan ngeliatin salah satu restoran muslim yg pasang papan menu lmyn gede dgn tulisan (ayam penyet indonesia). Saya cukup lama bengong (krn capek jln) ngeliatin itu signboard, dan tiba2 saya liat tulisan di atas si papan ayam penyet “backpacker cozy corner”. Ya ampooonn,,, ngapain saya smp muter2 gak jelas pdhl drtd saya uda ber-kali2 liat itu tulisan ayam penyet tp gak liat tulisan hostelnya, errrrhg....@#$$! Jadi ternyata hostelnya ada di lantai 2, tepat di atas restoran arab (lupa namanya :p). Lg sdeh kita naik, cek in lanjut ishoma. Hostelnya yaaa gt lah ya, emang gak bagus tp buat saya sih ga masalah. Saya ga expect yg gimana2, jd pas liat kamarnya ky gt saya ya nyaman2 aja. Lmyn bersih, ac juga nyala. Dan yg plg penting lokasinya strategis buangeett.. di pinggir jalan tepat di sebrang pool taksi bugis junction.

antri eskrim potong
Kelar ishoma, kita lgs capcus ke MBS. Niat awal pengen ke gardens by the bay dulu jadi kita naik MRT downtown line trus turun di bayfront station. Klr dari stasiun spt biasa bingung2 dulu lwt mana, dan karena uda hampir jam 8 malem saya putusin untuk ke marina dulu utk nonton water show. Water show nya bagus, wlp gak bikin saya terpesona bgt. Selesai ntn water show kita ngikutin petunjuk jalan yang ngarah ke gardens by the bay. Namanya garden sih ya pohon2 aja ya, cuma yg bkn keren bgt itu efek lampunya. Puas foto2 disitu, kita lanjut lagi mau ke merlion park. Scra teori kan emang cm di sebrangnya ya, tp itu jauuhh jadi kita putusin naik MRT ajah en turun di Raffles Station. Keluar dari raffles, muter2 gak jelas kok yaaa susye bgt cari jalannya. Di tengah2 nyasar ada tukang es krim potong yg tenar sejagat itu, saya transit dl makan es krim (yg skrg hrgnya 2 SGD). Abis makan es krim lanjut jalan lg smp akhirnya nemu juga tuh si patung singa. Again, foto2 lah yaaa kita disitu, wlp rada susah ngajak pak suami foto bareng. Beliau ini gak narsis ky istrinya, jd banyakan malu kl di ajak poto bareng, errrrr.....

Puas foto2 di merlion, kita pulang ke bugis lewat station cityhall, jadi jalan dulu dari merlion park ke arah eplanade. Nyampe bugis uda jam 11 malem tapi saya masih mupeng pengen ke bugis street (soalnya takut besok ga smpt), tp pas smp sana yaaaa uda pd tutup aja dooooonkkk toko2nya, wlp msh ada 1-2 toko yg buka jd saya beli gantungan kunci dulu buat ponakan2 (souvenir sejuta umat, yg murmer lah yaa). Nyampe hotel lg udah hampir jam 12, buru2 deh mandi trus tiduuurr... siapin tenaga buat besok.

 
Day 2
numpang poto di depannya ajah, hahahaha
Hari ini tujuan utamanya adalah survey ke kampus NUS dan karena saya gak ngoyo bgt harus ke banyak tempat jadi kita gak buru2. Bangun pagi lgs mandi, sholat, leyeh2 bentar trus sarapan ala hostel apalagi kl bukan roti tawar, selai stroberi en teh manis. Awalnya saya kira ini mah gak kenyang samasekali, ternyata malah aweeet kenyang smp waktu jam makan siang. Keluar dr hostel, kita lgs ke stasiun bugis naik MRT jurusan Joo Koon dan turun di Buona Vista. Dari situ kita ganti MRT jalur kuning trus turun di stasiun Kent Ridge. Nah, karena tujuan utama kita emang ke National University Hospitalnya, jadi pas banget nih turun disini. Klr stasiun lgs deh ketemu si NUH. Areanya luas bener dan sepiii (mungkin krn hari minggu), lagi2 kita smpt bingung gedung mana yg kita cari dan stlh tanya2 akhirnya nemu juga deh lokasi buat ujian pak suami besok.
kalap pesen makanan
Selesai survey lokasi kita klr NUH dan lanjut ke Ikea Alexandra. Saya pilih untuk kesini karena lokasinya yg masih searah. Dari Kent Ridge station kita naik MRT jalur kuning en turun di One North station, cuma 1 stasiun aja dr NUH. Dan tiap kali klr stasiun kita sllu tanya orang kemana arah selanjutnya. Karena dari sini kita harus lanjut naik bus no.14, jadi perlu dicatat nih klr dr stasiun one north beloklah ke kanan smp per4an lampu merah. Trus nyebrang lah ke kiri, dari jauh keliatan kok halte bus nya namanya halte Ayer Rajah Industrial estate (18129). Keren bgt deh Sing, halte ga cm ada nama tp juga nomor dan kl ngikutin pentunjuk di gothere.com pasti gak akan kesasar, plg cm bingung2 bentar nyari haltenya aja. Bus dateng kita lgs naik dan turun di halte disebrang OG factory. Dari jalan Ikea nya uda keliatan kok. Sbnrnya masuk ikea ini rada gak hepi, abisnya bnyk yg di pengenin tp bingung gmn bawa pulangnya, hiiikkss... akhirnya fokus ke barang2 kecil yg gampang di bawa pulang. Hampir 1 jam muter2 di ikea ujung2nya cm beli jam dinding aja 4 biji, xixixixi (ky di indo gak ada jam dinding aja yah :p). Fyi, ikea gak ngasih kantong plastik belanjaan, jd saya mau ga mau beli kantong belanjanya utk bw itu jam 4 bijik.

Keluar ikea jam 11an, saya mau lanjut ke Sentosa. Klr ikea lgs belok kanan, nemu halte bus dan naik bus 120 jurusan Telok Blangah trus turun 7 halte stlhnya. Dari situ jalan kaki ke stasiun MRT Telok Blangah naik jalur kuning dan turun deh di vivocity. Karena uda hampir tengah hari, sblm jalan ke sentosa kita putusin utk makan siang dl di vivocity mall. Kita makan di foodcourt menu nasi padang, hehehe.. (maklum, lidah ndeso), stlh kenyang kita lanjut ke broadwalk utk masuk ke sentosa. Nyampe di sentosa uda pas tengan hari dan ohlalaaaa.. saking panasnya mood kita berdua lgs drop, gak bangeett pokoknya. Rencananya muter2 di sentosa smp sore yg ada malah cuman bentaran doank en kita mutusin utk balik ke hostel aja. Pulangnya, dari sentosa ke vivo kita naik skytrain dan asiknya, ternyata mrka lg promo. Tiap wiken sabtu-minggu, naik broadwalk atau skytrain gratissssss aseeekkk...

Nyampe di hotel kita tepar bgt sm panasnya Sing, jadinya malah ngadem n bobo siang, hahaha jarang2 kan ada org tdr siang saat jln2. Sorenya, stlh adem baru deh kita jln2 disekitar bugis. Ke bugis street lagi, ke mesjid sultan & keliling haji lane. Menjelang marib kita makan di restoran di bawah hostel; pesen nasi goreng, nasi briyani dan roti canai rasa keju. Aih banyak bangeett,, (maaf ya makanannya nyisa). Kenyang makan malem, balik kamar en saya siap2 pulang. Huhuhuhu...sediiihhh pisahan ama suami di changi, tp ya saya kudu kerja jd ga bisa nemenin trs deh.

Yaaa.. doakan aja smg kpn2 bisa jalan2 lg ke negara tetangga yg lain, aamiiin

0 komentar:

Poskan Komentar