CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

23.2.12

review tempat jahit

okeh... berhubung jam 6.50 gue uda sampe kantor pdhl sebagian lampu aja blm dinyalain,,jd mo sedikit review soal tempat jait

End*ta Butik
Ceritanya gue dikasih bahan kebaya untuk seragam temen2 deket. Karena bahannya itu bagus,,so gue mo jait yg rada bener nih niatnya, akhirnya tertarik jait di End*ta butik. Kenapa tertarik? Soalnya tiap hari gue lewatin, dan baju2 en kebaya yg di pajang di displaynya cakep2 bener,,,dan setelah sedikit googling, gue nemu link ini setelah diperhatiin pun warna kebayanya rada mirip, so gue mikir mo jait ky gt aja aaahh...
Sekitar tanggal 15 Januari gue kesana, diskusi dikit soal model nya (akhirnya dari model di link itu, gue minta kasih obi di pinggangnya), ukur2 en kasih DP. mereka janji bakal kelar dalam 2 minggu sajah. okeh.. gue nantikan deh..

Setelah 2 minggu lewat, gue telp kesana utk fitting tp katanya blm beres, dan disuruh kesana 3 hari kemudian. okeh deh, karena masih blm terlalu mepet jadi gue msh santai. Wiken (minggu ke 3) gue kesana en fitting, tapi oh la laaa kenapa itu kebaya bentuknya gitu yaaahh??? pas gue coba, omaigot, enggak bangeeett (asli rasanya kesel n pengen nangis)

mulai dari bentuknya, jaitannya dan yg paling utama adalah potongannya, itu asli enggak banget! itu baju jadi pendek lebar bikin bagian atas badan gue buesaaarr. blm cukup sampe situ, si obi pun ternyata bentuknya ga karuan banget, bukannya bikin pinggang gue keliatan langsing, yg ada malah bikin gue ky gak punya pinggang. di bagian perut pun gembung banget, ky ibu2 hamdan 4 bulan, hiiiiiiikkkksssssss......

gue hopeless banget, lha wong baju udah jadi gt, wlp bisa di renov ya gak bakal bisa renov total kan??? alhasil gue makin sediiihhh... trus minta bagian atasnya agak di kecilin dikit. mereka pun nyanggupin wlp awalnya mereka ngotot klo itu karena lecek blm di setrika, ih gak ada hubungannya kaleeee!!!!, en blg ke gue dateng aja 1 minggu lagi. okeh lah,,,gue pasrah aja...

satu minggu kemudian, gue dateng lg kesana ditemenin pakus,,dia kaget bgt tuh liat model baju gue kek gt, hiks hiks.. wlp gue yakin dia mikir itu baju gak bagus, tp dia ga komen jelek or aneh2 sih..cuma blg "modelnya ky baju anak2 :( " setelah gue cobain tu baju after di reparasi, buat gue gak ada bedanya. emang udah awalnya tu potongannya jelek, yauda susah lah di benerin. mana waktunya uda mepet banget pula tu baju mau di pake.. seminggu lagiiiiiiiiii :((

gue pun pasrah buat terima aja kl hasilnya ky gt. nah, masalah berlanjut saat gue mau nge-laundy itu kebaya (secara tu kebaya buanyak bgt coretan2 kapur warnya birunya, utk nandain potongan kain, sumpah sebel liatnya) ya jadi hrs cepet2 di laundry kan.. karena Endyta pun nyediain jasa laundry gue pikir yauda deh sekalian disitu aja. mereka janjiin kelar 3 hari (itu artinya H-2 sebelum hari H mau di pake), wlp uda mepet tp gue pikir masih oke lah. So, 3 hari kemudian gue dateng donk buat ambil, en yunowat?! itu baju blm selesaaaiii!!!!!!!!!huaaaaaa.... oia, total damage gue disana sbg berikut:

ongkos jait : 250rb
nambah detail obi: 50rb
laundry: 15rb

gue udah makin desperado aja sm ni butik, untung aja kesana sm pakus, kl gak pasti gue uda meledak-ledak tuh disana, xixixixi... mereka blg gue suruh dateng besoknya (yup, H-1). tapi oh tapiiii besoknya depok ujaaaaaannn guede yg bikin gue gak bisa kesana utk ambil. antara males, ilfil en ujan jg sih sebenernya, hehehe

the day is coming...
untuuuunnggg aja tu acara resepsi nikahan temen gue malem, fiuuhh... pagi2 gue dateng ngehadirin akad nikah di rumahnya, balik dr akad nikah itu (pas msh dijalan) pihak End*ta telp utk blg klo bajunya udah ada en siap utk di ambil. woooiii,,siap2 ga siap itu baju pasti emang gue ambil donk... pas tengah hari nyampe sana, gak pake basa basi langsung ambil en capcus pulang...

Buat yang punya pengalaman sukses jait di End*ta (kali aja ada yg baca tulisan ini yah),,gue si cm mau blg, yang namanya tukang jait ya cocok2an kali yaaa.... kl utk kasus gue sih jelas gagal total, hiks hiks... tp buat yg blm pernah jait disana, ya sok atuh dicoba.. jgn parno cuma gara2 pengalaman buruk gue yah, hehehehe...

sumpah slma acara gue sllu usaha nutupin tampak depan kebayanyah :(

6 komentar:

Simply Nella

Ahhh..kamyuu ga kliatan...aio dunks diliatin modelna...
Eh btw itu bahannya cakepp banget deh... pink-nya soft dah gtu motifnya elegan... suka deh iihh...
Tpi buat kang jaitnya...mehoonggg iihh...pdhl obi lo nempel ya bowk jd g prlu dikenain add charge tuh hrsnya... :D

Koesoemo Widodo Family

itu dia say, karena bahannya bagus en aku tau itu lmyn mahal (komen si tukang jait jg gt), makanya jaitnya di butik biar bagus gt, tp malah parah

gak mauuu foto dr depan, hahaha.. obinya uaneeehh sangat, jelek lah, kek bukan obi..
iyeh pdhl lmyn mahal kan yeeehh,,nyeseeel dah :(

ulan

jatohnya jadi kayak yang kegedean kebaya lo say, palagi pas bagian depan
perutnya juga menggelembung yee? sayah ih padahal bahannya bagus,,
kalo gw udah gak akan gw ambil kali tuh, secara muahal aja ongkosnya :D *pelitmodeon*

ela

aq baru minggu kemren neh jahit baju di endyta,
mengecewakan sekali memang.

aq datang kesana tanggal 2 Februari , jait 1 gaun dan 1 kemeja buat pacar aq.
mas2nya janji tgl 22 februari selesai..
tp tgl 19an cb telp/ dtg aja buat fitting..

aq dtg dong tgl 19, ternyata kata dia masih dibikin.
tgl 22 karena hari rabu dan hari kerja, aq ga bisa dtg..

aq putuskan tgl 24 ajah, hari jumat.
sebelumnya aq telpon dlu ke Endytanya

gini percakapanny:

Aq: mba saya menanyakan no order XXXXXXX
Endyta: telp 10 menit lagi yah mba saya cek dlu.

10 mnt kemudian:
Aq: mba bajunya udah jadi??
Endyta : mba klo diambilnya sabtu mlm gmn??

(padahal bajuanya mau dipake 25 pagiii)

Aq: shock setengah mati
Endyta: maaf mba ini semua gara2 depok sering mati lampuu.

sore2 pulang kantor marah2 saya kesana, jelek bangett tuh tukang jahit.
Mana gak jaga kualitas, jahitannya gak rapi, dengan harga yang mahal dikasih furing dari bahan yang paling murah.

mengecewakan sekali ini tukang jahit.

dengan ini saya menobatkan ENDYTA sebagai "PENJAHIT DENGAN HARGA BINTANG 5 KUALITAS KAKI 5"

Koesoemo Widodo Family

@ ulan: iyah, gembung bgt say, bikin gak PD bgt make nya

@ ela: waah kita senasib yah.. yauda pokoknya jgn kesana lg deh ya kita, hehehe.. aku inget waktu aku fitting, di depan ruang fitting ada bbrp pegawai yg lg mempayet kebaya,,trus mereka sambil ngerjain sambil ngomong "duh,,smg ini yg punya sampe kesininya jam 9 malem ya, kita uda tutup" dan yg lain ada yg nambahin: "smg kena macet parah di jln, hahaha"

asli sebel banget dengernya... karena aku mikir, baju itu pasti uda dateline (tanggal utk di ambil sm yg punya baju),,tp mereka blm kelar bikin nya jadi malah doain yg jelek2 ky gt, hiiikkss... saya kuciiwwaaa

Amie Amee

aduuh, jadi mw mikir2 1000x deeh bwt jahit kebaya disana... ^^

anyway Tnx 4 da' Info yaaah... sista...^^

Poskan Komentar