CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

4.3.12

8 bulan 1 minggu 1 hari

itu jumlah hari yg tertera di daisypath hari ini.. jumlah hari setelah saya resmi menjadi istri seorang laki2 luar biasa alias si pakus tercintah.... weeew,,,kenapa nih tiba2 jadi mellow ginih??? hehehee...

bbrp bulan terakhir nemu tempat main baru, gak lain gak bukan yaitu the urban muslimah... asli pengeeeen rasanya ngelalap habis smua postingan yg ada disitu soalnya bnr2 bikin mata ga bisa lepas sih.. berawal dari sana, saya baca postingan ini dan juga ini, sungguh rasanya ketendang banget bukan cuma kesentil ajah

saya jadi ingat awal2 pernikahan saya dan pakus... mungkin agak beda dengan pasangan2 lain yg di awal2 pernikahan masih diliputi rasa bahagia, dunia milik berdua preeett pokoknya in love everyday lah.. kalo saya? sayangnya gak segitu-gitunya amat, hehehehe.... smua emang terasa indah, seru, dan hepi kecuali satu hal....

di awal pernikahan, kita banyak ribut,,atau lebih tepatnya pakus sering sekali marah sama saya.. beliau bisa diam seribu bahasa seharian dan bahkan tidur membelakangi saya, hiks.. sedih yeee.... hal itu bbrp kali terjadi di bulan2 awal pernikahan kami.

lalu apa penyebabnya? gak lain gak bukan adalah karena bandelnya saya akan aurat saya!

sedikit flashback... saya mengenakan hijab sejak tahun 2000, yup sudah mau 12 tahun yah... dulu itu, gak lama setelah saya mulai duduk di sma, dan melihat fenomena banyak sekali gadis2 di sekolah saya yg mulai menutup auratnya. akhirnya dengan modal nekat saya mutusin pengen nutup aurat juga. dulu orang tua (terutama alm. bapak saya) kurang setuju,,mereka khawatir saya hanya ikut2an dan akan membuka hijab saat saya bosan atau bahkan gak betah. tp namanya gejolak darah muda ya, saat itu saya ttp bersikeras dan nekat mulai pakai hijab saat kedua orang tua saya mudik ke kampung halaman ^_^

selain restu yg blm turun dr ortu, ada yg hal lain yg bikin saya cukup nekat, yaitu saya gak punya satupun baju panjang untuk dipakai!! dengan bantuan temen2 sekolah, alhamdulillah saya mendapat sumbangan 2 pasang baju sekolah yg panjang, begitupun dengan hijabnya, smua pemberian teman2... saya ingat satu masalah kecil saat itu. yaitu setiap jam pelajaran olahraga saya selalu ribut pinjam kaos sm abang laki2 saya. yup, karena seragam olahraga saya kan lengannya pendek, sedangkan saya blm punya kaos lengan panjang, alhasil kaos abang jadi satu2nya pilihan, wlp asli kedodoran bangeeet! kondisi spt itu gak sebentar saya rasain.. karena uang saku yg gak seberapa, bikin saya butuh waktu lama untuk mulai mencicil hijab dan pakaian2 panjang.... tp saat itu saya hepi2 aja tuh....

kondisi mulai berubah di saat2 terakhir saya di bangku kuliah.. saya mulai tertarik dengan pakaian2 mungil. ntah terlihat manis atau emang saya lg kesambet, saya mulai sedikit demi sedikit men-diskon ukuran pakaian saya,,kl dulu beli ukuran M, saya jadi suka beli yg ukuran S,, baju2 lama saya mulai saya tinggalkan.. begitupun dengan hijab saya, semakin hari semakin naik saja

time goes by....sampai saya kembali lagi kerumah stlh lulus kuliah dan mulai bekerja. kembali bertemu dengan kawan2 lama saat sma, dan gak sedikit yg berucap bahwa ada yan sedikit berbeda dari saya, tp saya cuek aja, hohoho.. sampai akhirnya saya dekat pakus dan kita mulai membicarakan soal pernikahan.. ada permintaan khusus dari beliau kala itu, intinya jika sudah menikah nanti, saya gak boleh lagi men-diskon pakaian dan terutama hijab saya,,dan saya? meng-iya-kan donk ^_^

dan hari2 itu pun dimulai... hari2 setelah menikah dengan segala kebandelan saya akan aurat saya yg bikin pakus kejang2 hehehe, lebay yaitu seringnya saya berkeliaran di dalam rumah tanpa hijab dan bahkan pakaian pendek padahal pintu depan rumah terbuka...

satu kali....dua kali....tiga kali.... diam...baikan.... diam...baikan....diam...baikan.... sampai akhirnya semua memuncak di kepala suami tercintah. kesabarannya uda sampe ke ujung limit ngeliat kelakuan bandel istrinya ini. sampai di hari itu, saya menerima sms yg gak akan pernah saya lupakan, sms yg spontan bikin saya nangis se-jadi2nya... hancur remuklah pokoknya.. bnr2 nyesel en minta ampun sm suami se-dalem2nya...

duh sampe di tahap ini kok saya tiba2 speechless yah
saya jadi merenung...
gimana mau gampang masuk surga? klo aurat aja ga menutup sempurna
gimana mau gampang masuk surga? klo perintah suami di anggap biasa2 aja
 
my dear pakus dikirim Allah untuk jadi hijabi police saya, dan saya sangat bersykur untuk itu... Allah mengirimkan seseorang yg bisa menjadi suami yg baik, pemimpin keluarga yg baik, imam keluarga dalam arti yang sesunguhnya...
"pak suami tercintah, jangan galak2 yah kl istrinya bandel, pelan2 en dikit2 ya prosesnyaaa...."
cup cup muah ^_^

ps: mohon maaf jika ada yg tidak berkenan atas tulisan saya, ini hanya curahan hati pribadi saya saja tanpa ada maksud lain.. :)

6 komentar:

Simply Nella

Buuu...baru mulu nih template-nya...seger deh jdinya bacanya...xixixi...;D
Stuju emg klo si suami itu adlh Hijab Police kita...
Krn gw jg msh srg bgt bandel...terutama k kk ipar, adik ipar, spupu, pdhl kan hrsnya aurat jg dtutup yee dpn mereka... ;p

Koesoemo Widodo Family

hehe iya say...dr kmrn ganti2 template cari yg seger :)

horaaayyy ada temennya yg bandel jg, xixixixixi

Annisa Rizky

Hoaaa.. Samiun..suamiku juga, paling bawel klo niy rambut suka kluar2 sndr2 dari hijab, trs hijabnya suka dimodel2 yang bag dadanya msh kemana2, pake bajunya asal (baca: mereketetet :P) hihihi.. Smp pusing klo suami udah bawel mslh beginian :D

Koesoemo Widodo Family

heeeeyy,,,anis uda berhijab yah skrg? waaahh suenenggnyaah.. slmt ya buuu...

nah iye bgt tuh,,itu tuh bag yg plg sering di komplen suami, xixixixi

Si Ditie

yaAllah sama ya ternyata laki2 kita. tp Alhamdulillah ya skrg kita punya seseorang yg bersedia slalu mengingatkan.

sering bgt gw ketampar kl lg sadar: ketaatan kita juga kan surga buat dia. iya ga?

Koesoemo Widodo Family

iyaa buuuuuuuuu ^_^

Poskan Komentar