CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

6.12.11

citra print! urgent!!

kemaren dapet kabar dari jeng brendy, dia bilang undangan temennya (untuk acara tanggal 17 or 18 des, gue lupa) yang pesen di Citra Print blm juga kelar. si temen kecewa berat karena molor banget. mnrt ceritanya,,ada bbrp faktor knp hal ini sampe terjadi:

1. citra print ada di kondisi over recomend, saking banyaknya yg posting di blog tentang citra print, akhirnya order mereka meningkat drastis melebihi kemampuan produksi mereka. Nah,,,kan... apa yg gue takutin dari awal akhirnya kejadian juga, hiks

2. mungkin karena order yg tinggi banget, itu karyawannya pada tepar kali yah... sampe akhirnya bnyk yang resign. jelas aja kondisi ini makin memperburuk kinerja produksi mereka

dari kondisi2 di atas, katanya sih citra print lg tutup order undangan sampe ke undangan pernikahan utk bulan februari 2012.

waaahh,,,sedih juga gue dengernya... scra gue yg post tentang citra pertama kali. tp dr awal pun gue uda blg ke bbrp tmn, jgn terlalu di ekspos takutnya jadi bom waktu yg siap meledak, secara citra print cuma industri percetakan rumahan...

yg bikin gue makin yakin soal gentingnya keadaan citra print adalah,,,smlm kan gue cerita ke Pakus,,dia sih cm ngangguk2 aja dengerin, tp tadi pagi saat gue nunggu bis jemputan kantornya Pakus (spt biasa gue nunggu di depan ruko percetakan citra yg jam segitu masih tutup), tiba2 Pakus colek2 gue dan nunjuk ke arah tembok ruko.
dan disitu gue liat pengumumannya!! dueeengg....duengg...dueeennggg.... *lebay*
dicekidot aja deh ^_^

coba liat di pojok kanan bawah tuh,,ada tempelan di tembok

ini dia tulisan yg di tempel di tembok itu (versi jelas)

sooooo........ daripada capeng2 di luar sana pada setres krna shock soal ini khususnya capeng2 yg blm smpt order kesana, mendingan tolong bantu sebar infonya nih... kali aja ada yg lg butuh kerjaan. kan ngebantu bgt tuh. kl pak nizar uda dapet karyawan baru dan produksi lancar,,pasti orderan di buka lagi, hehehehehe

*spesial doa buat pak nizar: smg diberi kemudahan dan kelancaran usahanya, amiiinn*

22 komentar:

ndhachiyo

wahh turut prihatin buat citra print.. sampe keteteran gtu :(

smuga cepet2 dpt karyawan biar bs buka lagi :)

Ny Koes

iyah say,,,kasian ya... amin amin.. moga usaha pa nizar lancar lg

Sebut saja dia dengan nama bunga

ketakutan yg pernah gw ramalkan terjadi jugaaaaa..

kan dah pernah gw wanti2 di wk..klo ada yg mau pesen di pak nizar..tulung amat sangat tulung jangan terlalu di over expose..bukannya pelit gamau bagi info..tapi takutnya dia keteteran dan end up kaya karya printing (atau apalah itu yg namanya jadi jelek bgt di WK)..

semoga si bapak cepet dapet karyawan baru..amin..kasian sama si bapak..baik banget dia..

neena

hi mba,

kebetulan sy pake jasa citra print untuk nikahan november, krn di bulan2 itu spt nya beliau juga overload, berimbas pula ke undangan sy dan capeng lain..

sayangnya walo dg harga yg murah banget, servisnya rada "mengkhawatirkan" ya.. undangan sy baru selesai 2 minggu sblm hari H, sementara ribuan undangan harus dikirim ke luar kota untuk didistribusikan. embossnya hancur banget, bisa dibilang 95% hancur semua. sebenernya pak nizar mau ngrapiin tp dg waktu yg mepet jadi ya kita terima aja..

dicurhatin pak nizar sih beliau ada masalah internal dg karyawan desain & produksinya jadi semua proses produksi sempat terkendala.

maaf ya, bukan black campaign ato apa.. murni curhatan pribadi krn sepertinya citra print overload bangeddd, bahkan kata pak nizar smp mei 2012 jg uda ada yg pesen.. :)

mudah2an kalo nambah karyawan baru, servisnya lbh bagus ya..

Ny Koes

@ mamak: ho oh mak... dl di awal2 kita sempet bahas kekhawatiran ini yah.. cm krna makin meluas jd kita ga bisa bendung lah... kejadian deh ky si karya abadi (keknya namanya karya abadi deh mak),, huhuhu..smg ga smp gulung tikar

@ neena:
waaahh km salah satu "korban" nya yah say.. aku turut sedih ya.. iya aku kaget denger cerita soal ini say,,mikir jg gmn kl aku yg jadi capengnya, harap2 cemas soal undangan..

tp kita doain aja yuk,,,smg cepet baik kondisinya, amiinn

Dedee

Halo Gadis, apakabar? Hehe...
Same story with me.. Merit tgl 27 Nov kemarin..
Final ACC dari 2 bulan sebelumnya, 3 minggu kemudian ditelpon belum jadi apa2 & langsung tiap hari ditelponin, baru jadi 2 minggu sebelum hari H. Cemas?? Yes off course, tapi kasian jg sm si Bapak, dia curhat ke laki gw katanya ada designernya yg resign and delete semua file customer nya Citra di bulan November & Desember. Untung gw punya masih ada filenya.. Hasilnya agak2 gradasi warnanya, ada yg ungunya tuaaaa ada jg yg mudaaaa banget.. Cuma yoweslah saya terima saja, drpd ndak ada undangan... ;p

Temennya Ndha jg ada yg batal karena 2 minggu sebelum hari H blm ada kabarnya... Tapi tetep aq sayang sm si Bapak... Moga2 usahanya bisa kembali lancaaarrr... ^^

Simply Nella

Emmmhhhhh...jujur gw salah satu pelanggan yg sangat amat kecewa double double berattt...

1. Undangan yg djanjikan kelar 1 bln sebelum hari H, at the end jadinya super duper ngaret...kelarnya bhkn krg dr 2 minggu sblm hri H, itupun setelah dicek tengahnya bukan pke board sperti contohnya, tpi cuman pke kardus...dan ada sekitar 20 undangan yg rijek (ga ada tengahnya dan lecek2)

2. Ini yang teramat sangat buat gw drop...souvenir yg awalnya dijanjikan kelar barengan sm undangan gw, setelah bolak balik brjanji hmpir 5 kali...kenyataannya baru kelar H-1 (pas abis pengajian)...itupun gw udh bnr2 minta kompensasi agar diantar smp rumah trnyata *ngok* suami gw smpe harus ngambil ke daerah cmpaka putih dgn alasn beliau ga tau tg.priok...Astajiimmm...menguras emosi jiwa...daannn penderitaan ga smpe situ ajah, udh diambil tuh souvenir hasilnyaaaa??? Ga sesuai sm draft yg udh gw karang! Plastik-nya bukan ukurannya (alias kegedean)! trus byk yg rijek....!! mau marah udh ga ada waktu...yg ada gw dicelotehan para sesepuh n ortu dirumah...haiiisshhh...soo...krn ga sempet beli mika2an ato tile2an lagi buat cover souvenir gw, akhrnya tuh souvenir gw pakein pita ajah...kerja rodi deh semaleman (abs acara pengajian) sm sluruh kluarga besar ngerjain tuh souvenir.. :(

Jadii...bisa dibayangin kan penderitaan gw, besoknya mau pesta, gw n sluruh kluarga besar hrs mita-in n wrapping-in itu 600 souvenir...

3. Pelayanan yg kurang... dimana2 pembeli adalah raja, tpi disana gw malah diomel2in sm dy stiap gw tanya progress ketelatan ini (fyi, gw telp ampir tiap hr smnjk telat)... dan yg plg parah pas udh mau dianter tuh souvenir dy malah marah besar, pke bilang gw ga sabaran-lah dsb...Huhhh...saat itu gw smp pgn nangis tp ga bisa nangis...bnr2 esmosi jiwa..!!
Klo yg ini gw rasa krn dy itu org kaya kali yah, jd yaahh jualannya ky mau ga mau gtu.... :(

Emmm...mnrt gw sih ya, ga bisa nyalahin org juga klo emg over publish ky gni...scra dimana2 udh emg nature-nya klo org puas itu ya otomatis bakalan mengekspresikan kesenangan atao kepuasannya itu...even itu d dunia maya ky gni...

Jadi kesimpulannya mnrut gw adalah :

1. Mungkin sudah saatnya printing ini diberi sedikit masukan bkn cuman pujian ajah, *krn stau gw yg gw baca di blog adalah pujian mlulu buat dy*
2. Jgn terlalu over commit, terutama soal waktu.
3. Kualitas harusnya ttp diutamakan, even under high pressure
4. Lebih ramah thd konsumen maupun karywan (soalnya gw prnah dgr slh satu krywnnya prnah dibentak pas telp)
5. Lebih Konsisten
6. Faster response
7. Mohon agar diterapkan standarisasi (harga, waktu penyelesaian dsb), dan yg terakhir itu
8. Lebih Profesional

Maaf yee jeunk jd nyampah banyak gni... tpi bener ini pure gw utarain spy vendor ini bisa jadi lebih baik lg dari sekarang...ya smg masukan ini bisa berguna aja buat beliau... Skali lgi ini cuma skdr saran perbaikan ajah yah...:D

Ahn Nha

Waaah...nice inpoh..makasiy yah mbaak..duh,eike aja blon sempet2 kesana bwt mesen undangan..tp kok mlh ada kbr kek gn yaah...hadeeh..laluu saia harus mencari dmn lg...?

Tp gpp..thanks a lot 4 the info'nya mbak..jadi eike msh bs cari2 referensi yg lainnya..Bismillah..smuga ada jalan bwt para capeng2 yg lainnya juga..& tentunya bwt P.Nizar supaya dikasih jalan keluarnya..aamiin..^__^

Ny Koes

@ nella: waaahh.. i feel u say... fiuh,,bnr2 nguras emosi pastinya yah... smp speechless hrs komen apa

@ ahn nha: yup yup...segeralah cari percetakan lain ^_^

Ny Koes

@ dedee: gadis??? *celingukan*
eh,,desaigner resign en ngedelete semua file??? hadeeeehhhh -_____________-

Andyna Mandhela

aaahhhh walaupun banyak komentar negative dan pastinya positifnya juga ga mau kalah banyaknya..

Eike ttp cinta Pak Nizar.. ^^
Smoga rejeki si Bapak makin lancar, Amin.. amin :)

Ny Koes

amin amiiiinnn.....

neena

yah.. ternyata memang banyak yg senasib ya.. moga kalo ada yg mo bikin undangan disana udah siap mental dulu.. :)

sebenernya juga banyak sih yang bikin jengkel & kecewa, mungkin ada capeng yang mau pake jasanya, bisa dibaca tipsnya Nella, krn itu bener bangetttt.. :D

kalo di sy, kecewanya karena sy customer tapi kok merasa "takut" ya.. ditelpon tapi dimarah2in katanya belom2, ngerti sih nadanya memang begitu, tapi kan bisa dibedain nada "baik" dan nada "ngebentak".. ntar ditelpon lagi 2 hari setelahnya spt yg beliau janjikan, gitu lagi dan seterusnya..

jujur aja kalo didatengin langsung ke rumahnya sebenernya baik sih.. cuman lokasinya cukup jauh dari lokasi saya di mampang, macetnya lenteng ga nahann.. :)

belum lagi konsep desain kalo kita perlu nambah-kurang dari contoh undangan yang ada, kadang ga disimak sama beliaunya, jadi nanya2 lagi, terpaksa harus dateng lagi.. saking hopeless-nya, sy udah sampe di titik pasrah aja deh asal tanggal+nama+lokasinya bener..

soal designernya yg resign juga beliau curhat, bahkan sy sempet diceritain ada capeng lain yg beliau ga simpen nomor HPnya, nikahan kurang 3 minggu dan desainnya masih belum fix. belakangan baru tahu si capeng ini saking paniknya sampe bikin undangan di tempat lain krn juga ga tahan tiap nelpon dpt "nada kasar" dr beliau.


saya dan diapun nampaknya berpikiran sama, karena uda terlanjur basah ya diterima aja..

walo orangnya baik (karena ga minta DP salah satunya), tapi terus terang saya tidak cukup berani merekomendasikan vendor ini dg kondisi yg spt sekarang :)

kiki punya cerita

iya kak aku juga akhirnya pindah vendor.. jadi pak nizar blm ngabar2in juga udah 3 minggu di telpon katanya sabar dulu... daripada kecewa mumpung maso buat maret jadi aku pindah vendor... walopun contoh undangannya masi ada di tempat pak nizar... smoga si bapak cepet dapet solusi deh... amin..

ndhachiyo

temen gw??? sapa tuh yg batalin.. *celingak celinguk* gak tau ada yg mau kawin (-.-")

Ny Koes

@ ndha: laaahh lo aja g tau apalagi gue bu? xixixixi

@ all capeng yg on progress di citra: saran gue si mending kalian kesana, tny kesanggupan mereka. kl emang mereka ga sanggup buru2 aja pindah vendor.

tp bagi yg masih mo disana atau uda mepet,,kesana aja juga, blg kalian uda paham kondisi disana ky apa. tinggal pastiin, pa nizar jamin gak itu undangan bakal kelar

fiiuhh...jujur deh sedih smp ky gini kondisinya.. smg cepet berjalan normal lg semuanya, amin

Sebut saja dia dengan nama bunga

pak nizar galak? only on phone sih ya..klo ketemu langsung sih IMO baik banget dianya..ya mungkin agak keras ngomongnya..ya maklum aja logat madura kentel banget..

klo emang mau pesen sama pak nizar, rajin2 aja deh follow up secara langsung..either ketemuan dimana gitu yg dia ngerti tempat, atau ke rumahnya langsung..(this is exactly what i did)

klo ada yg bilang jauh bgt? ok..try this..ciledug-depok 2 every week selama beberapa bulan..this is what i did..klo ndak sanggup datengin tiap minggu..hehe mending cari vendor lain deh..

semoga si bapak bisa cepet kelar ya masalahnya, dan karyawannya yg delete design itu bs di berikan petunjuk sama yg di atas..amin *eh tumben gw ngomong beres*

Ny Koes

jiaaah...si mamak kesambet ape tuh,,,tumben omongan lo bener, hahahaha

Chrynda

Hai hai salam kenal semuanya, sepertinya aku termasuk yang beruntung ya.. aku masukin order ke Pak Nizar akhir november, setelah dapat info bahwa harus sering FU,jadi 2hari sekali telp ke mbak WIn tanya progress udah sampe mana.. 8 hari setelah masukin order ternyata mbak Win ga masuk2, untungnya si mbak Dwi cukup kooperatif untuk ditanyain udah sampai mana, walaudia harus telp ke Pak Nizar dulu, after itu aku telpon dia sdh tau progressnya
Dan sempet kaget juga jumat kemaren sudah selesai undangannya, Puji Tuhan selesai. Kurang dari 3 minggu undanganku selesai, walau ada kesalahan warna pita tapi untungnya masih oke lah jadi diterima saja..
Demikian kesan2 saya hehee

Ny Koes

hai chrynda, salam kenal juga

waaahh seneng yah..ternyata punya km lancar.. sbnrnya ponakanku juga bikin disana lancar, hmm..rada lupa masukin order kesana kpn (kynya oktober deh, gue posting disini kok), buat acara tgl 12 kemaren, dan semua oke plus gak molor...

yg jls, smg usaha pa nizar lancar teruusss,,amin ^_^

Aline

Bu koes...ada kbr terbarukah tentang citra printing?? Masih penasaran pengen ksana deh... Apakah masih dlm kondisi gawat or sudah reda? Mohon infonyaaa.. Thankss

Ny Koes

blm tau say... ada rencana sih mo kesana lg, nganter si mpok yg mo bikin undangan.. nti di kabar2in lg deh yaa ^_^

Posting Komentar