CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

23.8.11

yuks itung jumlah pengunjung blog

hemm,,,yang satu ini cukup menarik buat gue...wlp telat yeeee,,kenapa juga gak bikin dari dulu, terlebih lagi blog ini uda gak serame blog yg dulu kunjungannya pd abissss

tapi, tetep better late than never kan? hohohoho.... gue seharian kemaren iseng gugel cari info gmn cara gampangnya bikin alat penghitung pengunjung blog. sbnrnya uda ada banyaaaakkk yg posting ttg hal ini, tp sedikit banget yang cukup informatif bagi gue yang gaptek ini... so, dengan banyak sedikit curi2 waktu disaat kerja, mulai deh gue bikin....

ada bbrp situs penyedia alat pengunjung blog secara gratis, diantaranya hitstats  en sitemeter. naaahh,,,,gue akhirnya pake penghitung dari hitstats karena eh karena,,dari bbrp kali percobaan (baik hitstats maupun sitemeter), keberhasilan dipegang oleh hitstats!! apalah bahasa gue

oke,,,skrg step2nya yaaahhh (gue bikin se-detail mungkin biar gak pd bingung ky gue kemaren, hehehe):

1. masuk ke sini, trus register. caranya umum lah yaaa..ky kita register2 di web lain. isi biodata dll trus klik continue
2. stlh itu,,buka inbox mail kalian buat aktifin hitstats lewat link yg dikirim (umum juga kan??!)
3. stlh web kebuka, kalian sign deh
4. abis sign in, klik "control panel" yang ada di pojok kanan atas
5. di halaman control panel, akan ada alamat blog kita (dibawah tulisan "website url), klik alamat blog kita ituh
6. stlh itu bakal muncul halaman yg njelimet bgt ttg statistik blog kita, tp cuekin ajah langsung liat ke pojok kanan atas, cari tulisan "counter code", naaahh klik di situ
7. stlh muncul halaman counter, lanjut klik "add new counter". disitu kalian pilih2 aja model counternya nanti mau ky apa
8. stlh klik yg kita mau, akan ada pilihan, apa aja yg mau kita tampilin di counter, nah pilih2 deh, abis itu save
9. stlh di save, akan balik ke halaman counter lagi. buat dapetin kode HTML nya, di klik aja "counter id" nya, otomatis di bawahnya akan muncul kolom tempat HTML.
10. naaaahh,,,kl uda dapet kode html udah enak doooonkkk... kalian tinggal copy paste aja ke blog kalian, dengan nambahin gadget baru di blog * like usual, ke rancangan-tambah gadget-html/javascript-masukin kode-simpan

okeeee....gt deh caranyaaa... smg gak pada bingung yaaaa..... dan smg blog gue rame di kunjungin, amiiiiiiiiiinnnnnnnn ^_^




0 komentar:

Posting Komentar